Epoxy Dekoratif, Paduan Performa & Estetika

Epoxy Dekoratif, Paduan Performa & Estetika

Epoxy dekoratif menjadi isu menarik bagi sebagian kalangan, yakni mereka yang merasa puas dengan performa epoxy lantai namun ingin memperoleh lebih dari sekedar performa namun juga tampilan artistik. Jika Anda salah satu yang mendambakan lantai dekoratif plus performa tinggi, epoxy dekoratif ini jawabannya. 

Kita semua tahu, lantai beton yang diberikan warna dari cat biasa akan mudah pudar warnanya, terlebih apabila terpapar langsung matahari, memudar menyisakan pola yang tidak sedap dipandang mata, belum lagi jika ada bekas tambalan di beton akibat seringkali rusak. Namun tidak bagi beton yang telah dilapisi cat pelapis lantai epoxy, polimer ini menjanjikan lapisan dalam warna beragam yang akan bertahan lama, finishing mengkilap yang menawan, serta kekuatan yang dapat diandalkan.

Perkembangan kebudayaan dan teknologi, mengundang bermacam eksperimen terhadap epoxy lantai, yang tadinya epoxy hanya dimanfaatkan sebagai pelapis lantai untuk melindungi lantai beton dari cairan kimia atau mampu mengurai muatan listrik statik, kini jaman yang berkembang dan epoxy pun dikembangkan dalam model yang lebih menarik, kali ini dengan sentuhan seni yang artistik, istilah yang dikenal dengan epoxy dekoratif.

Berikut ini beberapa jenis epoxy dekorati  yang cukup umum, dan dapat juga diterapkan pada fasilitas industri Anda.

Epoxy Art Metallic

Paling pertama, tentu produk terbaru kami, kami beri nama Epoxy Art Metallic, hasil akhirnya memberikan keindahan organik dari beton, dengan motif menawan, ditambah dengan kinerja yang unggul.

Epoxy Art Metallic memungkinkan transformasi lantai Anda untuk meniru tampilan tembaga, perak, perunggu tua, nikel, dan platina berkilau lainnya. Beberapa aditif menggunakan bubuk logam asli sementara yang lain menggunakan pigmen reflektif khusus untuk memberikan hasil akhir yang diinginkan. Jenis epoksi metalik, sempurna saat Anda ingin menjadikan lantai fasilitas Anda sebagai pusat perhatian. Aplikasi yang paling umum dari sistem ini adalah toko ritel, area lobi, salon, ruang keluarga, hotel, restoran, dan kantor. Mereka memiliki ketahanan benturan sangat baik.

Epoxy Terrazzo

Sebuah alternatif baru untuk tampilan mosaik klasik yang berasal dari Italia abad ke-16. Jenis epoxy dekoratif, Epoxy Terrazzo diaplikasikan pertama kali pada tahun 1970-an dengan kekhasan desain lantai yang dapat meniru tampilan granit yang sangat mahal, marmer dan pilihan lantai mosaik lainnya.

Dibanding jenis lantai mosaik, epoxy termasuk yang dapat disesuaikan, dapat diwarnai dengan agregat, termasuk serpihan marmer atau granit, kaca daur ulang, induk mutiara, dan berbagai bahan sintetis. Epoxy Terrazzo dengan ketahanannya yang sangat kuat ini, ideal untuk fasilitas komersial dan industri, terutama untuk kebutuhan lantai dengan ketahanan luar biasa, awet, dan pemeliharaan minimal yang menjadi prioritas.

Share This

Comments