Cara Merawat Lantai Epoxy

Cara Merawat Lantai Epoxy

Fasilitas industri Anda sudah menggunakan epoxy lantai? Sudah tahu belum prosedur merawat lantai epoxy? Pembersihan yang tepat akan sangat bermanfaat, terutama untuk lebih membuat lantai tetap sedap dipandang. Sebelum itu, bagi Anda masih menimbang ingin menggunakan epoxy lantai, berikut adalah tiga alasan mengapa epoxy lantai sangat menguntung untuk fasilitas industri.

1. Menciptakan kesan lebih profesional

Bagi industri jasa, tampilan akan sangat penting. Mereka yang menggunakan epoxy lantai (setidaknya yang kami kenal), mengakui dengan lantai yang baik, seperti epoxy lantai, akan sangat mempengaruhi suasana kerja, menjadi sangat menyenangkan dan produktif.

2. Industri yang peduli keselamatan dan kinerja

Baik itu komersial atau lingkungan industri, keselamatan merupakan faktor penting. Jika masalah fasilitas Anda berkaitan dengan lantai yang sering terendam air (mungkin karena proses produksi), kerap kali tertumpah cairan kimia atau bahkan fasilitas Anda membutuhkan sistem kontrol statis untuk melindungi peralatan elektronik mahal Anda, penting sekali mempertimbangkan untuk menggunakan epoxy lantai.

3. Epoxy lantai mengefisiensi biaya

Banyak penghematan biaya yang terjadi setelah aplikasi epoxy lantai, seperti:

  • Tidak ada lagi biaya perbaikan beton rusak
  • Berkurangnya kecelakaan kerja akibat lantai licin
  • Terhindar dari kerugian akibat listrik statik
  • Kendaraan operasional lebih optimal melintas
  • Dengan pemeliharaan dan pembersihan lantai yang tepat akan memastikan lantai epoxy akan bertahan lama.

Sudah terinspirasi untuk menggunakan epoxy lantai? Mari lanjutkan ke topik utama, tentang bagaimana cara merawat lantai epoxy, agar tetap kinclong, dan ini tanpa biaya!

Cara merawat lantai epoxy

Tentu saja kami dapat membantu Anda merawat lantai epoxy. Namun akan lebih hemat jika mengetahui caranya, berikut adalah tips melakukan pembersihan umum dari lantai yang telah berlapis epoxy :

1. Sapu setiap hari

Cara membersihkan lantai epoxy yang pertama, gunakan sapu berbulu lembut atau alat sapu mekanis untuk menyapu lantai epoxy Anda setiap hari. Ini akan menghapus benda asing. Selain itu, menyapu harian membantu memperpanjang umur lantai epoxy Anda.

2. Pel rutin mingguan

Secara umum, mengepel rutin mingguan lantai epoksi Anda akan cukup untuk menjaga lantai Anda tampil lebih kilap. Fasilitas industri dengan lalu lintas tinggi dan tugas berat mungkin membutuhkan perhatian tambahan. Gunakan scrubber lantai mekanis berbulu lembut jika diperlukan.

3. Bersihkan tumpahan segera

Tidak hanya tumpahan yang menimbulkan bahaya potensial, mereka dapat merusak permukaan lantai epoxy Anda tergantung pada substansi dan sifat cairan yang tumpah. Tergantung apakah sistem lantai Anda tahan terhadap kimia, asam, caustics dan pelarut keras dapat merusak lapisan lantai Anda dan harus segera dibersihkan.

4. Bersihkan noda

Untuk lantai epoxy ataupun lantai resin lainnya sangat kecil kemungkinannya untuk bernoda dibandingkan pelapis lantai standar. Namun, jika lantai Anda tampak ternoda, bertindak lebih cepat, daripada nanti. Memberikan waktu noda untuk berlarut-larut tidak pernah merupakan ide yang baik. Cara terbaik untuk menghilangkan noda adalah mengikuti instruksi dari produsen pelapis lantai Anda.

5. Jauhkan benda tajam

Lantai epoxy menawarkan beberapa pilihan ketahanan goresan dan tusukan. Meski begitu, tergantung situasinya, goresan sesekali, potong atau gouge bisa terjadi. Jika memungkinkan, hindari menggeser, menyeret atau memutar barang-barang yang berpotensi tajam atau kasar, palet atau alat berat di lantai Anda untuk mencegah pemotongan dan gouging. Jika Anda seorang manajer fasilitas, Anda ingin menjaga penampilan lantai Anda serta membuatnya tetap melakukan yang terbaik dalam jangka panjang.

Semoga cara membersihkan lantai epoxy ini dapat membantu Anda mempertahankan penampilan hebat dan nilai yang sangat baik dari lantai epoxy Anda.

Share This

Comments